Info - Kapan Beasiswa Tanoto Foundation Dibuka? Ini Informasinya

Kapan Beasiswa Tanoto Foundation Dibuka? Ini Informasinya
July 20, 2023 Root Application

Kapan Beasiswa Tanoto Foundation Dibuka? Ini Informasinya



Kapan Beasiswa Tanoto Foundation Dibuka? (Foto: Getty Images/iStockphoto/Liliboas)

 

Jakarta - Tanoto Foundation membuka program beasiswa TELADAN untuk mahasiswa S1 setiap tahunnya. Memasuki tahun akademik baru, kapan Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation dibuka?

Tanoto Foundation ialah organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981. Salah satu program yang diluncurkan ialah Beasiswa TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan), yang ditujukan untuk mahasiswa S1.

Beasiswa TELADAN mencakup seluruh biaya kuliah mulai dari semester II (dua) hingga maksimal semester VIII (delapan). Selain itu, mahasiswa juga akan mendapat uang tunjangan bulanan dan program pengembangan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Tanoto Foundation.

Berdasarkan pantauan detikEdu hingga Senin (17/7), belum ada informasi mengenai pembukaan pendaftaran Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation dari situs maupun Instagram resminya. Namun, bagi kamu yang berminat bisa menyiapkan syarat-syarat pendaftaran terlebih dahulu.

Syarat Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation

Melansir dari situs resminya tentang Syarat Beasiswa TELADAN 2023, berikut syarat-syarat Beasiswa Teladan Tanoto Foundation:

·         Warga Negara Indonesia (WNI)

·         Terdaftar sebagai mahasiswa program Sarjana (S1) reguler semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN.

·         Memiliki prestasi akademik yang baik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10)

·         Memiliki prestasi non-akademik, pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya

·         Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa

·         Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya akan menjadi nilai tambah

·         Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial dari pemerintah maupun lembaga lainnya

Pendaftaran bisa dilakukan di situs resmi Tanoto Foundation pada http://www.tanotofoundation.org

Pastikan untuk mengisi dengan teliti dan benar. Sebab, kesalahan pengisian dapat menghambat proses seleksi atau pembatalan kepesertaan dalam program ini.

Tertarik mendaftar Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation, detikers?

 

Baca artikel detikedu, "Kapan Beasiswa Tanoto Foundation Dibuka? Ini Informasinya" selengkapnya https://www.detik.com/edu/beasiswa/d-6827224/kapan-beasiswa-tanoto-foundation-dibuka-ini-informasinya.

Prev Next
Tags